Aku , Kamu dan Dia

Lisa adalah seorang gadis yatim piatu ia ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh kedua orang tua dalam sebuah kecelakaan maut yang merenggut nyawa orang tuanya. Semenjak kecelakaan itu terjadi Lisa menjadi sesosok cewek yang pendiam Lisa selalu larut dalam kesedihannya Lisa merasa sepi tanpa ada kehadiran orang tua, Lisa juga selalu merasa sendirian seperti tak ada satu orang pun peduli padanya. Ketika malam menjelang Lisa selalu duduk di pinggir jalan dimana dulu kedua orang tuanya kecelakaan, Lisa merasa nyaman berada ditempat itu karena ia merasa bisa bersama kedua orang tuanya. Ada seorang ibu-ibu yang selalu memeperhatikan Lisa setiap kali ia pulang dari kantornya yaitu bu Mira, ia selalu merasa kasihan ketika melihat Lisa duduk di pinggir jalan, Bu Mira akhirnya menghampiri Lisa dan ingin mengetahui kejadian apa yang membawanya selalu duduk di pinggir jalan itu, Lisa hanya diam tanpa berkata apa-apa Lisa hanya meneteskan air mata. Mira pun meneteskan air mata juga ia miris lihat Lisa menangis, Lisa yang melihat ibu itu menangis terharu melihatnya Lisa pun akhirnya perlahan menceritakan apa yang selama ini ia rasakan.
Setelah mendengar cerita Lisa bu Mira pun mengajak Lisa pulang bersamanya dan tinggal dengannya, pertama-tama Lisa menolak tawaran Bu Mira tapi karena selalu dibujuk Bu Mira ia pun akhirnya menerima tawaran Bu Mira untuk pulang dan tinggal di rumahnya. Setelah sesampainya di rumah Bu Mira, Lisa langsung diajak masuk dan di kenalkan kepada anak dan suami Bu Mira, mereka pun menerima kehadiran Lisa di rumah itu berhubung Bu Mira hanya mempunyai satu anak yaitu Reza.  Bu Mira dan suaminya pun merasa senang karena mulai sekarang ia sudah mempunyai seorang anak perempuan yang begitu ia inginkan sejak dulu. Anak lelaki Bu Mira bernama Reza ia pun senang melihat ibunya bahagia mempunyai anak perempuan apa lagi Lisa seorang perempuan yang cantik, pertama melihat Lisa aja Reza terpesona dengan wajah polos nya itu. Hari ini hari pertama Lisa masuk kuliah yang sama dengan Reza, dengan kecantikan Lisa semua cowok-cowok di kampus menyukainya termasuk teman dekat Reza. Lisa yang dulunya selalu bersedih kini kembali tersenyum ia terlihat bahagia dengan keluarga dan teman-teman barunya. Lisa dan Reza sangat dekat mereka tampak seperti saudara kandung tapi disatu sisi mereka berdua juga tampak seperti sepasang kekasih. Semenjak Lisa tinggal di rumah Bu Mira, teman Reza yaitu Fery pun sering kali kerumah Reza, walaupun sebenarnya hanya untuk melihat Lisa dan Sepertinya Fery mulai menyukai Lisa. Fery Lisa dan Reza mereka bertiga sangat dekat, malah ayahnya Reza ingin mendekatkan Lisa dengan Fery berhubung keluarga keduanya sangat dekat. Seiring dengan berjalannya waktu, kedekatan Lisa dengan Reza semakin menjadi-jadi Lisa malah menyukai kak Reza, Lisa merasa nyaman bersama Reza yang di panggil kakak oleh dirinya itu, tapi Reza tidak mengetahui kalau Lisa yang dianggap adiknya itu menyukainya. Lisa hanya menyimpan rasa sukanya itu sendiri Lisa juga tidak ingin kak Reza tahu bagaimana perasaannya.
Fery yang menyukai Lisa selalu mecoba mendekatinya tapi sayangnya Lisa tidak ada perasaan terhadap Fery, Lisa hanya menganggap Fery sebagai teman sekaligus sahabat, Mereka sering jalan berdua, bermain bersama. Fery tau tentang kehidupan Lisa yang dulu ia juga sering menemani Lisa saat Lisa merasa sedih, Fery selalu ada untuk Lisa walaupun Lisa tidak mengetahui bahwa Fery menyukainya. Hari libur ini Reza berencana mengajak Lisa jalan-jalan Lisa merasa sangat senang karena diajak jalan oleh kak Reza. 
Hari libur pun tiba Lisa yang sudah siap pergi dengan kak Reza menunggunya di rumah, tapi kak Reza tak kunjung pulang, Lisa terus menunggu tapi kak Reza tak kunjung datang juga, hingga akhirnya Lisa keluar untuk jalan sendiri. Lisa merasa sedih karena kak Reza tidak menepati janjinya, Lisa mugunjugi tempat kecelakaan orangtuanya dan duduk tepat di pinggir jalan itu seperti dulu yang sering ia lakukan dan Lisa menangis di situ. Fery yang melihat Lisa menangis di pinggir jalan pun langsung menghampiri Lisa dan membawanya ke mobil, Fery yang tak tega melihat Lisa menangis langsung menghapus air mata Lisa, Fery menanyakan pada Lisa kenapa ia menangis dan bersedih Lisa yang tak sanggup lagi menahan perasaannya akhirnya menceritakan semua itu, Lisa mengatakan bahwa ia mencintai kakak angkatnya sendiri, ia tidak bisa membohogi pearsaannya karena cinta tidak bisa menipu. Fery yang mendengar itu terkejut hingga tak bisa kerkata apa-apa, ternyata orang yang ia cintai malah mencintai orang lain. Fery hanya bisa menemani Lisa sampai ia berhenti menangis dan mengantarnya pulang. Fery masih tak bisa percaya bahwa Lisa menyukai kakak angkatnya sendiri dan Fery pun menyadari bahwa cinta keduanya itu akan rumit jadinya. Fery mencoba memberi tau Lisa bahwa cinta Lisa itu sulit dan rumit, Lisa pun mengetahui itu ia tahu bahwa itu sulit dan rasanya tidak mungkin, tapi Lisa tidak bisa berbuat apa-apa karena cinta itu datang begitu saja dan pada siapa saja, Lisa juga tidak bisa membohongi perasaannya itu. Karena kesal Fery pergi menghampiri Reza ia hanya ingin memastikan bahwa Reza tidak punya perasaan yang sama pada Lisa, Fery mencoba menanyakan tentang perasaan Reza terhadap Lisa dan Fery pun berniat menyatakan cintanya pada Lisa. Reza yang mendengar itu terkejut tapi Reza tidak memperlihatkannya pada Fery, Reza hanya berpesan pada Fery kalau memang ia menyukai Lisa dia harus menjaganya dan membuat Lisa bahagia, Fery juga harus bisa menerima jika nanti Lisa menolaknya.
Keesokan harinya Fery mengundang Lisa ke sebuah tempat yang sudah dipesannya, Lisa meminta kak Reza untuk mengantarnya, Reza yang tahu bahwa hari ini Fery yang akan menyatakan cintanya kepada Lisa membuat Reza cemas dan khawatir kalau Lisa bakalan menerima Fery, ia takut akan terluka tapi Reza tidak bisa berbuat banyak karena di satu sisi Reza tau bahwa Lisa itu adik angkatnya tidak mungkin rasanya mencintai Lisa. Ketika sampai di tempat tersebut Lisa mengajak Reza masuk tapi Reza mengatakan bahwa ia tidak bisa karena ada yang lagi menunggunya. Lisa langsung masuk kedalam dan melihat Fery yang menunggunya, Lisa makan malam bersama Fery ketika mereka selasai makan Fery pun menyatakan perasaannya kepada Lisa dan tanpa banyak kata dengan wajah kesal Lisa langsung menolaknya dan mengatakan tidak mungkin aku menerima cintamu karena kamu juga tau kalau aku mencintai kak Reza, Aku juga tidak ingin kamu masuk kedalam permasalah yang sedang ku alami. Reza yang melihat Lisa lari  langsung menghampiri Lisa dan menanyakan kenapa padanya, " Kenapa kamu menangis ? " Lisa yang sedang menangis mengatakan " apa salah yang kalau aku mencintaimu kak Reza ? ", Reza terdiam dan hanya menghapus air matanya. Reza menjwab ' tidak salah kalau kita mencintai siapa pun karena sebetulnya aku juga mencintai kamu ". Kata - kata itu keluar dari mulut Reza. Lisa yang menangis langsung terhenti dan menatap mata Reza. Lisa merasa semua ini seperti mimpi mendapatkan kebahagian dalam kesedihan. Semenjak malam itu mereka menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih juga sebagai sepasang saudara dalam satu atap rumah. Fery yang menjumpai Lisa kembali mencoba menerima kenyataan bahwa ia ditolak oleh orang yang sangat ia cintai, Fery masih mencoba menjadi teman sekaligus sahabat yang baik untuk Lisa dan Reza walau sebenarnya hati ia terluka. Ayah dan ibunda Reza pada akhirnya mengetahui bahwa anak-anaknya menjalin hubungan. Ayah Reza sangat marah kepada mereka, ayahnya merasa bahwa itu tidak mungkin dilanjutkan, ayahnya hanya ingin mereka menjadi saudara dan bukan sebagai sepasang kekasih. Dengan kemarahannya ayah Reza mengusir Lisa keluar dari rumah dan menyuruh Lisa untuk meninggalkan Reza, ibunda Reza yang begitu sayang pada Lisa tidak menyetujui dengan pengusiran itu, tapi apa hendak di kata ibunda Reza tidak bisa berbuat apa-apa. Lisa pun diam-diam pergi menjauh dari keluarga Reza dengan hati yang terluka, Reza yang tahu Lisa pergi langsung marah dan pergi mencari Lisa tapi sayangnya Lisa sudah jauh pergi dari kehidupan Reza. Reza hanya takut kalau Lisa terluka dan akan menangis sendirian disuatu tempat. . . ”(Y)”
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar